12/05/2016

Published 4:38 PM by Admin with 0 comment

Mengenal Peluang Usaha Jasa Konsultan Psikolog

Jasa Konsultan Psikolog


Apa itu Jasa Konsultan Psikolog

Apa itu Jasa Konsultan Psikolog
Image courtesy of imagerymajestic at FreeDigitalPhotos.net

Menjadi seorang psikolog berarti Anda memilih menjadi seorang penyelam batin dan segala masalah psikis yang dialami klien. Selain itu, jiwa sahabat anda dipertaruhkan dalam menanti kesembuhan klien yang menjalani proses terapi.

Seorang psikolog bekerja dengan cara bertatap muka langsung dengan kliennya dan melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan teknik konseling yang sifatnya privasi guna menyelami inti permasalahan klien.

Prospek dan Kelebihan Jasa Konsultan Psikolog

1. Jasa ini hampir terpakai di semua bidang antara lain kepolisian pengadilan bisnis keluarga rumah sakit dan instansi-instansi pemerintah titik bahkan untuk keperluan perang di medan pertempuran pun kalangan militer sangat tergantung jasa ini. Ini adalah contoh kasus dimana pentingnya jasa konsultan psikolog

Pada penyelidikan kasus Bank Century Oleh DPR di TV, kabarnya ada seorang saksi ahli yang dihadirkan menyoroti bahwa salah satu alasan keputusan Gubernur Bank Indonesia yang gegabah terjadi karena tidak menggunakan jasa psikolog sebelum memutuskan untuk mem-bailout bank tersebut. Bayangkan begitu pentingnya jasa ini!

2. Peluang Penghasilan rutin sangat mudah .Jika jasa Anda pernah dipakai oleh sebuah instansi, jasa Anda akan tetap dibutuhkan selama bisa menjaga profesionalisme kerja.

 

Persiapan Usaha Jasa Konsultan Psikolog

1. Selain latar belakang jurusan psikolog dan peralatan kantor,seperti telepon dan komputer, bisnis ini perlu juga dilengkapi dengan beraneka jenis buku dan alat terapi sebagai penunjang dalam memudahkan Anda bekerja.

2. Tetapkan tarif konsultasi dengan harga murah, bahkan free.Namun,berikan harga yanglebih mahal pada produk (kalau biasanya keuntungan menjual barang 5%-10%, sebaiknya keuntungan dinaikkan jadi 15%-20%) jika konsultasi yang dilakukan memerlukan obat atau alat.

Anda juga bisa memberikan biaya konsultasi sedikit lebih tinggi dan menyebutkan harga tersebut sudah termasuk obat dan alatnya. Unutk cara seperti ini, Anda bisa belajar pada sistem pengobatan Ceragem.

 

 Peluang Usaha Jasa Konsultan Psikolog
Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net

Kiat (Tanpa) Modal Mendirikan Usaha Jasa Konsultan Psikolog

Operasikan usaha ini dengan mendatangi langsung klien Anda. Jadi, tak perlu pusing memikirkan penyediaan peralatan kantor, kecuali buku dan alat terapi. Itupun kalau dibutuhkan. Jika diperlukan, ajukan proposal permohonan ke produsen alat terapi yang berhubungan dengan jenis usaha Anda.

 

Step by Step Menjalankan Usaha Jasa Konsultan Psikolog

1. Lakukan promosi utama dengan mengirim surat ke intansi-instansi sehingga usaha Aada akan cepat dikenal orang. Selain itu, lakukan promosi seperti halnya bisnis konsultan lainnya, yaitu melalui internet, media ini sangat berperan dalam meningkatkan jumlah klien Anda.

2. Konsultasi secara langsung dapat di lakukan dengan cara yang mudah. Setelah menanyakan maksud klien, selanjutnya Anda tinggal menyiapkan format penjelasan yang telah disusun sebelumnya sebagai alat bantu untuk menjelaskan. Selanjutnya berikan penjelasan kepada klien sampai ia merasa cukup dengan penjelasan yang Anda sampaikan.

3. Jika diperlukan adanya terapi, buatkan daftar terapi dan tanyakan apakah klien bersedia atau tidak dengan jawaban tersebut.

 

Kunci Sukses Mendirikan Usaha Jasa Konsultan Psikolog

Kunci Sukses Mendirikan Usaha Jasa Konsultan Psikolog 
Image courtesy of Sira Anamwong at FreeDigitalPhotos.net

1. Jika klien Anda sudah cukup banyak, sebaiknya kembangkan usaha Anda dengan mempekerjakan mahasiswa-mahasiswa jurusan psikolog di tiap daerah dengan sistem komisi per konsultasi. Dengan demikian, Anda bisa memperluas lahan bisnis ke kota-kota lainnya.

2. Tawarkan hadiah langsung dan layanan 24 jam untuk menghindari sepinya job.



Sekian artikel mengenal lebih dekat peluang usaha jasa konsultan psikolog. Semoga bermanfaat

 
      edit

0 comments:

Post a Comment