11/14/2016

Published 9:54 PM by Admin with 0 comment

Mitra Usaha - Cara Benar Memilih dan Mencari MItra Usaha Yang tepat

Cara Mencari Partner Bisnis/Mitra Usaha Yang Tepat

 Memilih dan Mencari Partner Usaha

Memilih partner usaha atau mitra bisnis bukanlah sesuatu yang sulit  tetapi bukan juga sesuatu yang mudah karena hal ini menyangkut mengenai bisnis Anda sangat penting untuk memilih orang yang tepat banyak orang yang dapat terlibat dalam menjalankan usaha Anda.

Salah satunya melibatkan teman terdekat untuk menjadi mitra usaha Anda. Nah hal yang perlu Anda cermati adalah teman terdekat seperti apakah yang bisa dijadikan partner usaha tersebut. 

Berikut beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan Anda

1. Keahlian
Apakah mitra usaha yang akan dipilih mempunyai keahlian lebih dan berbeda dari Anda misalnya paham akuntansi pembukuan desain dan lain-lain.

2. Pengalaman 
Tentu situasinya akan berbeda ketika Anda menjalankan usaha dengan rekan yang pernah dan yang belum pernah sama sekali terjun ke dunia usaha, begitu juga Ketika Anda bekerja sama dengan rekan yang pernah berbisnis tapi di bidang yang berlainan.

Hal ini tentu saja jangan menjadi hambatan bagi usaha Anda malah harus sebaliknya hal ini sebaiknya saya jadikan sebagai sebuah peluang untuk melihat dan menjalankan konsep usaha Anda dari sudut pandang yang baru.

3. Modal
Bisa jadi partner bisnis/mitra usaha Anda menanamkan modal dengan jumlah yang sama ataupun berbeda dengan Anda perbedaan jumlah modal ditanamkan tentunya menyebabkan pembagian keuntungan bersih menjadi berbeda pula. 

Oleh karena itu sebaiknya hal ini sudah dirundingkan dan disepakati dari awal dengan pamer Anda sehingga tidak memunculkan kesalahpahaman di kemudian hari. 

Buatlah kesepakatan ini secara tertulis !

Itulah 3 tip sederhana memilih mitra usaha yang tepat untuk bisnis Anda. Semoga sukses
      edit

0 comments:

Post a Comment