11/27/2016

Published 1:09 PM by Admin with 0 comment

Mengenal Peluang Usaha Jasa Konsultan Diet

Jasa Konsultan Diet

Apa Itu Jasa Konsultan Diet

Peluang Usaha Jasa Konsultan Diet
Image courtesy of Pong at FreeDigitalPhotos.net

Pada dasarnya,seorang konsultan diet menjalankanperan sebagai penasihat dan pengawal jalannya proses penurunan berat badan seseorang. Umumnya, seorang konusltan diet memberikan jadwal olahraga serta jadwal menu penurun badan sehari-hari lengkap dengan takarannya yang akurat dengan disertai pengetahuan kandungan dan manfaat setiap menunya.

Disamping itu, seorang konsultan diet juga sekaligus menjual obat penurun berat badan untuk memaksimalkan hasilnya.

Prospek dan Kelebihan Membangun Bisnis Jasa Konsultan Diet

[1] Menurut ahli kesehatan, kelebihan berat badan 20% saja dari berat ideal (rumus berat ideal = tinggi badan - 100 cm) sudah dikategorikan terkena penyakit obesitas. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut karena setiap orang khusunya wanita mendambakan berat badan ideal. Namun, tidaksemua orang bisa disiplin dan mengerti cara menurunkan berat badannya secara tepat.

[2] Pola makan kebanyaan orang saat ini tidak sehat. Dengan demikian, semakin banyak orang yang berpeluang Anda jadikan lahan penghasilan.

[3] Dunia kerja sekarang khususnya di bidang infotainment dan pelayanan lebih memilih orang-orang yang bertubuh ideal.

[4] Untuk mengetahui peluang penghasilan bisnis ini, sebuah perusahaan konsultan diet di chicago, yaitu America Dietic Association, bisa Anda jadikan contoh. Perusahaan ini mampu menghasilkan US$15.000-75.000 per tahunnya. Menggiurkan, Bukan ?

 

Persiapan Mendirikan Usaha Jasa Konsultan Diet

[1] Sebagai konsultan diet, modal keahlian yang diperlukan adalah pengetahuan seputar kondisi kesehatan sertakandungan dan khasiat makanan.

[2] Siapkan tempat usaha, telepon,timbangan, buku-buku kesehatan, obat penurun berat badan, dan alat fitnes.

[3] Tetapkan harga flat untuk konsultasi hingga selesai dengan cara subsidi silang ; biaya konsultasi free, tetapi biaya obat atau alat ditetapkan lebih mahal. Atau, sebaliknya , biaya konsultasi sedikit lebih mahal, tetapi biaya untuk obat free.

 

Kiat (Tanpa) Modal Membangun Jasa Konsultan Diet

[1] Miliki kemampuan menjadi konsultan diet dengan berbgaai cara. Beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain bekerja sebagai karyawan di perusahaan sejenis, mencoba ikut program diet salah satu konusltan diet (jika Anda tergolong orang gemuk) untuk megetahui cara kerjanya, ataupun dengan membaca dan banyak mengikuti seminar-seminar yang khusus membahas masalah obesitas.

[2] Untuk tempat kerja, Anda bisa meggunakan perpustakaan kampus atau lobi hotel sebagai tempat konsultasi setelah mendapatkan telepon dari calon klien.

[3] Kalau belum memiliki telepon dan timbangan samaseklai, Anda bisa bekerjasama dengansistem bagi hasil dengan tetangga Anda yang memiliki timbangan. Alamatkan juga nomor telepon Anda kepadanya.

[4] keperluan alat fitness dapat disiasati dengan memberi rekomendasi pada pusat kebugaran yang telah Anda ajak menjadi merchant sebelumnya.

[5] Dapatkan obat penurun badan dengan menjadi anggota MLM dari salah satu produsen obat penurun badan. Selain itu, Anda juga bisa bekerjasama dengan orang lain yang menjual produk menggunakan sistem titip jual.

 

Step by Step Menjalankan Usaha Jasa Konsultan Diet

[1] Lakukan promosi melalui internet dengan membuat website secara gratis lewat wordpress atau blogspot. Selain itu, Anda juga bisa melakukan promosi langsung kepada mahasiswa dan karyawan-karyawan yang berbadan gemuk.

[2] Pada pertemuan awal, sebaiknya perjelas terlebih dahulu tarif yang Anda minta.

[3] Selanjutnya, lakukan pengukuran berat badan awal. Catat data tersebut untuk dokumentasi guna mengukur seberapa berhasil program diet yang akan dilakukan. Kemudian, buatlah aturan main atau kontrak kerja kesepakatan yang tentunya sudah disertai dengan komitmen masing-masing. Tuliskan juga pernyataan bahwa Anda tidak bertanggung jawab terhadap efek samping yang disebabkan oleh kelalaian klien.

[4] Dalam proses pelaksanaa diet, buatlah jadwal rutin mengenai waktu penimbangan berat badan yang disertai dengan konseling.

[5] Sesekali, anda juga harus tetap memastikan bahwa nutrisi yang Anda anjurkan dan jadwal fitness yang ditetapkan dengan baik.

[6] Pada tahap akhir setelah semua proses diet dilalui, lakukan penimbangan berat badan dan jadikan dokumentasi untuk mengetahui tingkat keberhasilan Anda. Dari hal tersebut, buatlah pernyataan yang jujur dan realistis terhadap pencapaian hasilnya.

Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Jasa Konsultan Diet

[1] berusahalah semaksimal mungkin membantu klien Anda untuk mencapai kesuksesannya.

[2] Jadikan sukses pertama Anda sebagai senjata ampuh dalam mempromosikan usaha anda. mintalah klien untuk membuat testimonial mengenaikepuasannya menggunakan jasa Anda.

[3] Tawarkan produk yang sudah terbukti tokcer. Dengan demikian,keberhasilan yang didinginkan dapat di predksi dengan tepat.

[4] Pertajam kemmapuan komunikasi Anda agar dapat menjadi motivator yang andal dalam membangkitkan semangat positif klien.


      edit

0 comments:

Post a Comment