11/23/2016

Published 6:36 AM by Admin with 0 comment

Ini Dia Alasan Mengapa Lebih Memilih Berwirausaha ?

Keuntungan Menjadi Seorang Pengusaha

 

Apa yang Membuat Anda Tertarik Menjadi Wirausahawan

Keuntungan Menjadi Seorang Pengusaha
Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

Banyak orang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis, anak muda pun ikut-ikutan memilih jalur bisnis sebagai pilihan yang dianggapnya lebih penting. Menggunakan usaha sendiri telah memberi gambaran "wah"bagi masyarakat kita belakangan ini. Tidak heran, banyak yang  tertarik untuk memilih memiliki usaha sendiri ketimbang bekerja sebagai "karyawan kantor".

Beberapa pengusaha telah berhasil membuktikan dengan sukses menjalankan usaha sendiri sehingga menjadi seorang konglomerat. Jadi, ambillah sebuah pilihan untuk menentukan hidup Anda. Mau jadi Pegawai atau mau jadi bos. Kalau anda ingin menjadi kaya dan menjadi seorang yang sukses dengan mengelola usaha sendiri jangan jadi karyawan, menjadi seorang wirausahawan adalah tawaran menarik.

Simak beberapa alasan berikut ini yang mendorong seseorang tertarik untuk membuka usaha sendiri.

 

# 1.  Penghasilan Tak Terbatas

Banyak orang mengakui ketertarikannya membuka usaha sendiri adalah karena ingin memiliki penghasilan besar. Siapa sih yang tidak tertarik memperoleh pendapatan besar, tidak heran jika belakangan ini banyak pekerja karyawan, tenaga profesional yang sudah puluhan tahun menjadi pekerja kantoran memutuskan hengkang atau "banting stir" dengan membuka usaha sendiri atau bahasa kerennya sekarang menjadi entrepreneur.

Apakah jika sebagai seorang karyawan biasa, setiap bulannya anda hanya di gaji Rp1.000.000 per bulan tentu uang sebanyak itu hanya cukup untuk hidup pas-pasan bukan ?

Nah, untuk mendapatkan penghasilan besar, Bagaimana caranya ?

cara efektif yang sudah terbukti berhasil langsung oleh para pengusaha adalah dengan keberaniannya pindah jalur, dari seorang pegawai kantoran menjadi seorang pemilik usaha. Dengan memiliki usaha sendiri anda memiliki kesempatan untuk meraih pendapatan dalam jumlah tidak terbatas. Tentu saja hal itu menggiurkan bukan.

 

# 2. Ingin Cepat Kaya

Jika ingin cepat kaya, mana mungkin anda bisa mewujudkannya dengan tetap bertahan menjadi pegawai kantoran. 
  • Kapan Anda memiliki kesempatan mendapatkan pendapatan besar ?
  • Kapan anda bisa mewujudkan keinginan memberi mobil keluaran terbaru ?
  • Kapan anda bisa membeli tanah berhektar-hektar ? 

Untuk mewujudkan semua keinginan Anda itu, Jalan termudah dan sudah diakui kenyataannya adalah dengan cara memiliki usaha sendiri.

Benar apa yang dikatakan oleh Purdi E Chandra, Yang sukses mendirikan usaha bimbel Primagama. Kalau mau cepat kaya, Ngapain jadi pegawai kantor. BUatlah usaha sendiri mengingat hanya bekerja keras lah yang akan membuat usaha Anda sukses dan mendatangkan rejeki melimpah, sebab mana mungkin Anda bisa hidup mewah tanpa kerja keras dan bersusah payah ?

 

#3. Ingin Mandiri

Dengan tekad yang kuat ingin membuka usaha sendiri, berarti anda telah menunjukkan sikap mental yang kuat, yaitu sebuah keinginan untuk Mandiri dengan memiliki usaha sendiri. Hal ini berarti Anda telah menempatkan posisi Anda sebagai bos. Faktor keberhasilan dan kegagalan pun pada diri Anda, yaitu
  • Bagaimana anda mengelola usaha dengan baik ?
  • Bagaimana Anda memilih usaha yang tepat dan cocok dengan kemampuan diri Anda ?
  • Bagaimana anda mengatasi masalah dan rintangan dalam perjalanan usaha Anda ?

 

#4. Keadaan Terdesak

Selain alasan ingin cepat kaya, mandiri, satu diantara faktor yang menjadi alasan kuat Mengapa seseorang ingin membuka usaha sendiri adalah persoalan ekonomi. Ketika mendapati dirinya mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), sebagai jalan harus diambil untu membiayai kehidupan keluarga maka pilihan tercepat adalah dengan membuka usaha sendiri. Hal itu lebih mudah dilakukan daripada harus berebut mencari Pekerjaan baru, Sementara jumlah pencari kerja dan ketersediaan lapangan pekerjaan sekarang ini sudah tak seimbang.

 

#5. Memperoleh Kebanggaan atau Kepuasan

Adalah sebuah kepuasan dan kebanggaan tersendiri apabila usaha yang anda lakukan berhasil . Tentu anda akan berbangga hati dan bisa menunjukkan kepada orang lain tentang keberhasilan yang telah anda capai. Tidak ada salahnya apabila kiat sukses Anda diceritakan sehingga menjadi inspirasi bagi orang lain .

 

#6. Ingin Bebas Mewujudkan Mimpi atau Mengaplikasikan Ide

Tidak semua alasan atau keinginan membuka usaha sendiri semata-mata mencari keuntungan besar, salah satu dari sekian banyak alasan untuk membuka bisnis sendiri adalah yaitu untuk mewujudkan mimpi atau menyalurkan hobi serta ide kreatif Anda. Banyak orang sukses yang memulai bisnis karena hobi, jadi cobalah mengenali diri Anda sendiri, cobalah untuk mengikuti passion Anda dan raihlah cita-cita menjadi seorang pengusaha sukses.
      edit

0 comments:

Post a Comment