11/20/2016

Published 11:23 AM by Admin with 0 comment

Kisah Sukses Heddy Setiawan [Bisnis Jaket Yang Membawa Berkah]

Kisah Inpirasi Pengusaha Heddy Setiawan

Sukses Dengan Bisnis Jaket

Jika umumnya sarjana berlomba-lomba mencari pekerjaan, Heddy Setiawan justru Mendirikan perusahaan jauh Sebelum menjadi sarjana. Lulusan Institut Teknologi Bandung ini menyediakan lapangan pekerjaan bagi hampir 100 karyawan. Pabriknya di Jalan Pajajaran Bandung Heddy memproduksi pakaian rajut dan jaket ke pertokoan besar seperti matahari. 

Dengan bisnis jaket rajutannya, Dia tidak main-main. Perusahaan yang diberi nama CV Agranaya didirikannya ketika masih kuliah di ITB dimulai benar-benar tanpa modal. Yang dikerjakan Heddy saat itu adalah sebagai calo kalo ada teman-teman yang ingin membuat jaket, ketika itu mencarikan pabrik rajut yang bisa membuatnya. Mula-mula cuma satu dua orang koma tapi lama-lama menjadi banyak temannya memesan jaket rajut lewat Heddy.

Rahasia Keberhasilan Sang Pemenang 

Untuk memenangkan bisnis dalam kompetisi dibutuhkan keberanian. Jadi Anda harus bisa menerima realitas dari rencana bisnis Anda.
Dari situlah Ia berpikir, Kenapa tak membuat sendiri lalu berbekal mesin jahit bekas yang dibeli seharga Rp800.000 yang didapat dari uang orang tuanya yang semula akan diberikannya motor. Dengan tekad kuat, Heddy mendirikan industri rajut. Untuk merintis order pembeli rajut, Heddy melakukan pemasaran ke toserba matahari, pasar pagi, Mangga Dua serta Tanah Abang di Jakarta. 

Tak hanya itu, Heddy memusatkan pakaian rajutnya untuk ekspor dan negara tujuan yang berhasil digandengnya adalah Brunei, Malaysia dan Singapura. 

Namun Heddy tak puas dengan satu bidang usaha saja, jadi Heddy yang lulusan teknik instrumentasi dari fakultas fisika ITB ini tertarik merakit komputer. Bagi Heddy usaha keduanya ini untuk menyalurkan hobinya mengutak-atik perangkat komputer, Perhatiannya tetap fokus pada industri pakaian jaket rajut. 

Pertumbuhan dan perkembangan bisnis merupakan proses evolusi bisnis yang akan menjadi bagian dari kehidupan usaha faktor utama keberhasilan suatu perusahaan adalah bagaimana Anda mampu menjaga hubungan baik yang Anda bina dengan ratusan perusahaan lain guna meningkatkan kinerja perusahaan dan memberikan inovasi baru bagi pencerahan usaha Anda.

Apa yang Heddy Setiawan yang berusaha dari bawah sebagai calo jaket rajutnya akhirnya membawa dirinya Mendirikan perusahaan Raja tas rajut, titik perjuangan gigih ini menjadikan perusahaan yang mampu berdiri dan kuat menghadapi berbagai masalah.


      edit

0 comments:

Post a Comment