11/23/2016

Published 8:43 AM by Admin with 0 comment

Pastikan Kamu Punya 5 Syarat Menjadi Pebisnis Sukses

Syarat Wajib Jadi Pengusaha Sukses


Pahami Cara Sukses Menjadi Enterpreneur

 Pahami Cara Sukses Menjadi Enterpreneur

Orang yang berbisnis atau membuka usaha sendiri harus memiliki jiwa pengusaha (Enterpreneur). Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses tidak diperlukan pendidikan tinggi, kejeniusan otak seencer Einstein, modal usaha jutaan rupiah, atau latar belakang keluarga pengusaha besar.

Hal-hal yang wajib dimiliki Seorang pebisnis sebagai berikut.

 

#1. Motivasi Dari Dalam Diri

Siapa bilang bermimpi itu tidak berguna ? Bagi seorang enterpreneur, mimpi sama dengan motivasi. Oleh karena itu mimpikanlah saat-saat Anda berhasil membangun sebuah usaha yang sukses dan maju. Kemudian terus tanamkan impian ini dalam diri Anda sehingga menjadi motivasi terbesar seorang entrepreneur. 

Robert kiyosaki, penulis best seller Rich Dad Poor Dad, mengatakan bahwa bila ingin menjadi pengusaha sukses maka harus mempunyai mimpi. Jadi, calon pebisnis yang ingin sukses harus memiliki tekad besar dan kemauan untuk belajar.

 

#2. Dukungan Dari Luar

Motivasi dari diri sendiri tidak cukup mengantarkan Anda menjadi seorang entrepreneur. Diperlukan dukungan dari luar (motivasi eksternal) yang didapat dengan berbagai macam cara, seperti membaca buku buku motivasi bisnis, ikut seminar-seminar enterpreneurship, atau bergabung dengan milis milis wirausaha. Berkunjung ke rumah pengusaha sukses atau bergaul dengan pengusaha bisa jadi salah satu cara memotivasi Anda.
Semua motivasi eksternal itu akan semakin memperkuat hasrat dalam diri Anda untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Hal itu juga sebagai batu loncatan bagi Anda untuk menemukan ide-ide bisnis yang bagus. Melalui cara-cara diatas biasanya muncul inspirasi-inspirasi usaha yang punya potensi besar untuk maju.

 

#3. Waktu yang Tepat

Seorang entrepreneur sejati tidak bisa membiarkan dirinya diam terlalu lama tanpa bergerak, tetapi ia akan membuat waktu bagi dirinya sendiri. Waktu ini tidak hanya ditunggu melainkan harus diciptakan dengan menceburkan diri dalam situasi yang menantang. Dalam suasana tersebut maka otak bekerja lebih cepat dan lebih cepat pula melakukan aksi-aksi konkrit.

 

#4. Jalankan Bisnis Dengan Konsisten

Ketiga langkah diatas belum dikatakan berhasil jika tidak dilakukan dengan konsisten. jika motivasi, dukungan, dan waktu sudah Anda pegang, jalankanlah usaha dengan konsisten. Bila belum berhasil, jangan lantas kecewa dan langsung mengubah bisnis Anda 100%.

 

#5. Mempunyai Mental Berani Gagal

Entrepreneur harus siap mental dalam menghadapi persaingan bisnis, termasuk kalau mengalami kegagalan. Hal itu karena apapun yang anda usahakan tidak ada yang menjamin selalu akan sukses. Namun bila Anda sudah memulainya apapun hasilnya, Anda sudah berjalan menuju sukses sebaliknya bila Anda belum berani mencobanya maka sesungguhnya Anda gagal. 

Dengan kata lain, orang yang sukses adalah orang yang gagal berkali-kali, orang gagal adalah orang yang gagal sekali lalu berhenti, dan orang yang benar-benar gagal adalah orang yang tidak pernah berani mencobanya.
      edit

0 comments:

Post a Comment