11/27/2016

Published 12:26 PM by Admin with 0 comment

Mengenal Peluang Usaha Jasa Konsultan Komputer dan IT

Jasa Konsultan Komputer dan IT

Apa Itu Jasa Konsultan Komputer dan IT

 Jasa Konsultan Komputer dan IT
Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net

Sekarang ini, inovasi tak pernah berhenti dan kebutuhan tak bisa dibendung. Itulah yang menjadi alasan bahwa mengkhususkan diri pada bisnis di bidang teknologi, terutama sebagai konsultan komputer, merupakan pilihan yang menjanjikan. Tak sulit menjalankan bisnis ini, asalkan Anda memiliki pengalaman yang cukup di bidang ini dan up to date secara intensif terhadap tren tipe dan merek yang lagi digandrungi, bisnis ini sudah bisa beroperasi.

Prospek dan Kelebihan Jasa Konsultan Komputer dan IT

1. Banyak perusahaan atau individu yang tidak mempunyai staf khusus menangani perangkat PC. Mereka berpikir lebih baik menggunakan jasa konsultan daripada harus rutin merogoh kocek setiap bulan untuk gaji karyawan tetap.

2. Kebutuhan akan komputer dan segala yang berhubungan dengannya tidak pernah surut. Meskipun telah telah memiliki komputer atau laptop, biasanya akan selalu ada keinginan untuk membeli tipe dan merek keluaran terbaru.

3. Potensi penghasilan Rp2.500.000 - 4.000.000 per bulan, dengan melayani minimum dua klien per minggu.

Persiapan Usaha Jasa Konsultan Komputer dan IT

1. Kuasai segala merek dan jenis komputer, terutama tentang PC atau bidang sistem komputer. Anda bisa mempelajarinya secara autodidak atau belajar melalui buku atau kursus.

2. Siapkan tempat usaha, telepon, dan komputer lengkap dengan PC-nya.

3. Buat daftar referensi supplier PC, aksesori, serta berbagai software komputer yang terkenal murah dan berkualitas. Anda juga mendownload software gratis lewat internet.

4. Tetapkan harga flat per sekali konsultasi Rp100 - 700 ribu. Untuk perusahaan besar, tetapkan tarif minimum sebesar Rp300.000 atau tergantung pada seberapa besar kebutuhannya.

Kiat (Tanpa) Modal Jasa Konsultan Komputer dan IT

1. Jika tidak mempunyai ponsel, adakan kerja sama dengan tetangga atau teman dekat sehingga Anda dapat mengalamatkan nomor telepon Anda kepada mereka.

2. Anda tak perlu pusing memikirkan tempat yang layak dan strategis. Terapkan sistem konsultasi dengan pelayanan jemput bola. Dengan demikian, Anda dapat mendatangi klien secara langsung dan melakukan tugas Anda di tempat klien.

3. Jika Anda sudah siap bekerja keras, milikilah komputer, telepon/ponsel tipe terbaru dengan cara mencicil per bulan dari tempat penyicilan elektronik resmi seperti Adira Finance dan Colombus. Yakinlah bahwa Anda bisa membayarnya, bahkan melunasinya dalam waktu kurang dari sebulan.

 

Step by Step Menjalankan Usaha Jasa Konsultan Komputer dan IT

1. Lakukan promosi utama melalui proposal ke instansi-instansi terkait baik negeri dan swasta. Selain itu, parkirkan juga proposal tersebut di website pribadi Anda agar mudah diakses oleh banyak orang.

2. Setelah negosiasi harga beres, barulah jasa konsultasi bisa Anda mulai. Tanyakan terlebih dahulu keinginan klien Anda.

3. Selain menjelaskan pertanyaan klien, tanpa di minta, Anda juga harus menjelaskan semua yang berhubungan dengan komputer dan PC. Beberapa hal yang bisa Anda jelaskan, antara lain tipe sistem apa yang sebaiknya dibeli untuk masa sekarang, ke mana harus membelinya (jika klien Anda ingin membeli sendiri), cara menangani masalah yang berhubungan dengan pengoperasian komputer, serta cara perawatan komputer yang baik.

Kunci Sukses Jasa Konsultan Komputer dan IT

1. Jadilah spesialis dalam bidang Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih spesialis PC. Saat ini, masih banyak perusahaan atau individu yang belum memiliki staf khusus untuk service itu. Selain itu, biasanya calon klien lebih memilih orang yang ahli karena tentunya lebih kompeten.

2. Sisihkan sebagian pendapatan Anda untuk membeli dan menjual sendiri semua yang dibutuhkan dalam layanan usaha Anda.

3. Berikan berbagai gratisan untuk mengundang banyak pelanggan, misalnya pemberian software gratis, install program gratis, ataupun bonus aksesori-aksesori komputer yang unik.

      edit

0 comments:

Post a Comment