11/14/2016

Published 11:19 PM by Admin with 0 comment

Manfaat Menjalankan Usaha Rumahan

 Keuntungan Berbisnis Rumahan

 Usaha Rumahan

Apa sih usaha rumahan itu ? bila anda tertarik membuka usaha Kenapa anda tidak mencoba untuk menjalankannya dari rumah, ya memulai usaha dari rumah bisa sangat bermanfaat tetapi tentu saja hal ini harus disesuaikan dengan kondisi rumah dan sifat usaha anda

Tentu saja penilaian terbaik untuk dua hal ini ada di tangan anda sebagai calon pengusaha biasanya tidak memungkinkan untuk memulai usaha dari rumah jangan dipaksakan. Namun jika usaha Anda memungkinkan untuk di jalankan dari rumah akan sangat baik karena anda akan mendapat keuntungan.

Sekarang mari kita lihat apa sih sebenarnya yang dimaksud usaha rumahan ?

Usaha Rumahan adalah bisnis yang dijalankan di rumah bisa jadi sebagian atau seluruh kegiatan yang dilakukan di luar rumah tetapi pusat dari kegiatan ini tetap dijalankan dari rumah-rumahan dapat kita jadikan sebagai usaha sampingan yang bisa menambah pemasukan dari pekerjaan utama.Namun tak jarang pulang usaha ini dijadikan sebagai pekerjaan utama bagi sebagian orang sebagai sebuah pekerjaan utama.

Jika diikelola secara serius usaha rumahan pun bisa berkembang menjadi sebuah industri yang tidak hanya menambah pemasukan keluarga tapi menghidupi banyak orang, banyak perusahaan besar bermula dari sebuah usaha rumahan. 

Keuntungan dan Manfaat usaha rumahan

Usaha rumahan memiliki keuntungan dalam penghematan modal dan pengawasan usaha yang mudah dikontrol hanya saja yang menjadi masalah dalam mengelola usaha rumahan adalah berubahnya fungsi sebagai tempat tinggal dalam hal ini anda harus rela kehilangan privasi karena sebagian dari rumah telah digunakan sebagai tempat usaha. 

Namun, pada dasarnya usaha rumahan ini memiliki beberapa keuntungan dibanding dengan usaha lain antara lain : 
  • Anda akan mendapatkan pengalaman menarik serta tantangan yang belum pernah anda alami sebelumnya.
  • Usia, jenis kelamin, suku, tinggi badan dan lain lain bukan merupakan penghalang untuk menjalankan usaha rumahan. 
  • Anda tidak perlu lagi merisaukan jam kerja kantor yang mini dengan membuka usaha rumahan waktu anda lebih fleksibel terutama untuk ibu rumah tangga akan ada lebih banyak waktu untuk mengawasi si kecil dan rumah tangga.
  • Dapat menekan biaya produksi yaitu dengan menyiasati memakai pekerja yang melibatkan suami perawat teman bahkan pembantu .
  • Bidang usaha Anda sukses keuntungan dari usaha rumahan bisa untuk memulai usaha yang lebih besar Anggaplah usaha rumahan tersebut sebagai batu loncatan.
  • Karena dikerjakan dirumah jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat seperti ruko toko dan sebagainya kecuali jika usaha anda nantinya berkembang lebih besar sehingga memerlukan tempat yang cukup luas.
  • Anda bisa menjadi bos untuk diri sendiri pepatah mengatakan "lebih nikmat menjadi raja kecil ketimbang menjadi buruh di perusahaan besar", bayangkan jika anda bekerja pada orang lain bisa sangat mungkin seluruh kehidupan anda akan dikuasai oleh peraturan peraturan yang dibuat sehingga Semua menjadi serba terikat. Selain itu dengan usaha sendiri pendapatan akan datang langsung pada anda tanpa ada pengurangan pemotongan pajak pendapatan dan lain sebagainya.
  • Terindah dari pemutusan hubungan kerja (PHK). Jika bekerja pada orang lain waktu waktu anda dapat diberhentikan meskipun sudah bekerja selama bertahun-tahun artinya di sana tidak ada jaminan Anda terhindar dari PHK.
  • Usaha yang dijalankan di rumah ini tampaknya cocok dengan kehidupan ibu rumah tangga dengan waktu fleksibel yang mereka miliki seorang ibu rumah tangga dapat membagi waktu antara usaha dan urusan keluarganya jadi Disini hanya dapat dua keuntungan yaitu mendapat penghasilan tambahan sekaligus bisa merawat keluarga
      edit

0 comments:

Post a Comment