11/15/2016

Published 5:28 PM by Admin with 0 comment

Ternyata Ini 4 Motivasi Berbisnis / Berwirausaha Di Usia Muda

Motivasi Menjadi Enterpreneur Di Usia Muda

Alasan Berbisnis

Seseorang yang memiliki alasan-alasan tersendiri yang mungkin berbeda dengan orang lain artikel ini akan memaparkan beberapa alasan dan juga ciri khas anakmuda dalam menjalankan bisnis

 Alasan Berbisnis

Bila kamu melakukan sesuatu, apalagi jika mengambil kepututsan untuk berbisnis di usia muda, kemungkinan besar ada motivasi alias alasan mengapa melakukannya. Tidak mungkin kamu tiba-tiba melakukan sesuatu tanpa sebab. Contoh sederhana, kamu makan karena merasa lapar. nah, begitu juga dalam berbisnis, pasti ada alasan tertentu yang mendiring kamu melakuakn suatu usaha.

Ada beberapa motivasi yang melatarbelakangi anak-anak muda mengambil pilihan untuk berbisnis. Motivasi tersebut diantaranya sebagai berikut.

 

1. Ingin Mencari Uang

Ada anak muda yang berbisnis untuk mencari uang. Motivasi ini biasanya didesak oleh kondisi ekonomi. Sebagian besar orang berbisnis didorong oleh motivasi, motivasi pebisnis ini semata-mata karena ingin mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Motivasi tersebut merupakan motivasi yang umum dimiliki oleh para pebisnis tidak hanya kaum muda tetapi juga para pekerja usia dewasa memiliki atau mempunyai tanggung jawab memberi nafkah kepada keluarganya.

 

2. Ingin mendapatkan Pengalaman

Ada juga anak muda yang "terjun" ke dalam bisnis ini karena ingin mendapatkan pengalaman. Ingin merasakan mencari uang sendiri susahnya mencari uang, jatuh dari bisnis dan serunya berinteraksi dengan hal-hal baru. Motivasi ingin mendapatkan pengalaman ini terutama dilakukan oleh jenis orang yang suka dengan rutinitas dan mereka tertarik dengan hal-hal yang baru yang akan memperkaya pengalaman mereka.

Bagi kamu yang mempunyai motivasi ingin mendapatkan pengalaman tidak perlu pusing memikirkan akan mendapatkan untung besar, kecil, impas atau rugi hal terpenting baik kamu yaitu mendapatkan pengalaman yang baru biasanya kamu yang melakukan hal ini bukanlah orang yang mengalami kesusahan finansial. You just want to feel the new thing

Pada umumnya pada umumnya di usia yang sekarang kamu ingin mendapatkan kebebasan finansial ingin bebas melakukan apa saja yang kamu sukai. Ingin pendapat pendapat dan pikiran kamu diakui dan disejajarkan dengan orang dewasa. 

 

3. Iseng-Iseng

Menunggu saat-saat sekolah atau kuliah lagi terkadang ada orang yang memanfaatkan masa menunggu ini untuk berbisnis kecil-kecilan. Waktu-waktu senggang kita menunggu tersebut dapat dimanfaatkan untuk bisnis, itung-itung bisnis tersebut sebagai sesuatu yang bisa menambah pengalaman. Motivasi Karena iseng-iseng ini juga dikerjakan oleh orang yang sedang menunggu panggilan kerja tetap yang diinginkan

Bisa saja nilai dari motivasi "iseng-iseng" tersebut kamu akan menemukan bakat terpendam dalam berbisnis yang bisa melejitkan kamu menjadi orang besar. Bakat terpendam dalam berbisnis terkadang tidak kita sadari sebelum melakukan keisengan-keisengan dalam bisnis. Iseng-iseng yang kamu lakukan bisa jadi benig yang akan kamu panen pada suatu saat nanti.

 

4. Karena Hobi

Berbisnis karena hobi mempunyai sisi baik dan tidak baik. Alasan berbisnis karena hobi itu bisa menjadi sesuatu yang baik karena secara naluriah seseorang akan lebih produktif Jika dia menjalankan sesuatu yang disukai. Coba bayangkan Jika kamu hobi main gitar kemudian dihadapkan pada dua pilihan bermain gitar atau menulis kemungkinan besar kamu akan memilih bermain gitar. 

Di sisi lain berbisnis karena hobi mendatangkan efek yang tidak baik. Hal ini disebabkan hobi biasanya ada saat-saat moodnya. Terkadang, dengan hobi tersebut membuat kita semangat tapi kalau moodnya sudah hilang maka bisnis tersebut dilakukan lagi istilahnya  "hangat-hangat  tahi ayam"  padahal kalau kamu sudah terjun ke dunia bisnis kamu tidak boleh bergerak tergantung mood saja.

Apapun motivasi dalam berbisnis kamu biasanya mempunyai alasan yang berbeda dengan orang lain, walaupun menjalankan bisnis yang sama hal penting atau yang paling terpenting yaitu kamu harus "tahan banting" supaya bisnis kami berkembang.

Jadi, YANG MANA MOTIVASIMU ?



      edit

0 comments:

Post a Comment