11/27/2016

Published 11:53 AM by Admin with 0 comment

Mengenal Peluang Usaha Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

Apa Itu Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

Mengenal Peluang Usaha Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

Jelilah memilih peluang sebelum orang mengambil peluang dari jasa Anda. Itulah kunci menjadi ahli pemasaran, sukses dalam menangkap peluang pasar yang menganga. Seorang atau lembaga konsultan strategi dan pemasaran berperan besar dalam mencari tahu persentase kebutuhan akan sebuah produk yang akan diluncurkan. Selain itu, ia juga berperan menentukan strategi jitu dalam teknik gerilya pemasaran yang laris manis

Prospek dan Kelebihan Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

1. Setiap hari, perusahaan-perusahaan baru bermunculan dengan produk yang berbeda-beda. Mereka membutuhkan prediksi dan strategi pasar yang tentunya tidak dapat dilakukan sendiri oleh seorang calon pengusaha. Karena itulah mereka membutuhkan bantuan seorang konsultan.

2. Peluang penghasilan sangat fantastis, yaitu pada kisaran Rp 10 - 15 juta per bulan. Penghasilan ini tergantung berapa jumlah klien dan skala perusahaan apa yang Anda handle (tangani) dalam sebulan.

Persiapan Usaha Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

1. Sebaiknya, ikutilah pendidikan bisnis dan penelitian antara satu hingga dua tahun. Untuk mengetahui cara kerjanya, Anda bisa magang atau bekerja di perusahaan konsultan sejenis. Selain itu, cobalah untuk membaca buku-buku best seller yang membahas kisah-kisah sukses strategi pemasaran berbagai pengusaha.

2. Siapkan tempat usaha, telepon, komputer, jaringan internet, tim survei, dan marketing.

3. Tetapkan harga flat per konsultasi antara Rp3 - 7 juta untuk produk daerah (dijual untuk skala satu provinsi saja) dan biaya Rp10 - 15 juta untuk produk skala nasional.

 

Kiat (Tanpa) Modal Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

1. Dalam banyak contoh perusahaan sejenis, biasanya tempat usaha dijalankan di rumah sendiri. Jadi, tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk menyewa tempat. Hal yang terpenting adalah bagaimana promosi dan aktivitas kerja di lapangan.

2. SDM untuk marketing dan tim survei (tim survei yang dimaksud adalah tim FGD/Focus Group Discussion, bukan surveyor kuantitatif sebab biayanya cukup mahal) serta telepon, komputer, dan jaringan internet. Jika belum memiliki tempat usaha, Anda bisa mendapatkannya dengan mengajak beberapa teman untuk bekerja sama membangun bisnis ini.

 

Step by Step Menjalankan Usaha Jasa Konsultan Strategi dan Pemasaran

1. Gencarlah melakukan promosi melalui pengajuan proposal ke perusahaan-perusahaan yang aktif melahirkan produk-produk baru. Anda juga bisa melakukan promosi melalui sebuah media cetak dan elektronik. Namun, jika belum ada dana, sebaiknya promosikan terlebih dahulu melalui website atau blog pribadi Anda. Jika dana sudah memungkinkan, tentu saja tidak ada salahnya berpromosi melalui media.

2. Sebelum memberikan konsultasi, ketahui secara detail profil produk yang akan dilempar ke pasar Setelah itu, lakukan survei ringan jika produk yang sejenis telah Anda tangani sebelumnya. Untuk produk yang masih tergolong baru, lakukan survei yang lebih mendalam.

3. Berdasarkan data-data yang telah Anda miliki, lakukan analisis data dengan mencocokkan antara keinginan pasar dan jenis produk. Kemudian, tentukan strategi dan teknik pemasarannya.

4. Tetaplah memberikan kesempatan konsultasi pada hari-hari lain dengan batas waktu yang telah di tentukan sebagai bagian dari pelayanan ekstra Anda.

 

Konsultan Strategi dan Pemasaran

1. Akurasi data yang Anda berikan harus benar-benar dapat dapat Anda pertanggungjawabkan. Data tersebut sangat berpengaruh pada hasil pemasaran produk klien.

2. Untuk menambah pundi-pundi kas usaha Anda, sebaiknya gabungkan usaha jasa konsultasi Anda dengan penjualan berbagai produk yang relevan, misalnya buku atau mesin-mesin pabrik.
      edit

0 comments:

Post a Comment