11/14/2016

Published 10:37 PM by Admin with 0 comment

Bisnis Katering - Peluang Usaha Bisnis Rumahan Katering

Alternatif Usaha Rumahan  Yang Menguntungkan

 Bisnis Rumahan Katering

Jika anda ingin memulai usaha rumahan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sekalipun. Lalu pertanyaannya "kira-kira jenis usaha apa yang cocok ?" 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut Anda dapat mencoba peluang usaha Katering, alternatif jenis usaha yang bisa anda lakukan adalah di bidang usaha makanan katering. Menu makanan sehari-hari bisa dijadikan lahan bisnis yang menjanjikan karena pasarnya yang semakin meluas dan sangat variatif. 

Kiatnya anda suka memasak Kenapa tidak melihat melirik usaha makanan katering. Memang sih usaha katering ini urusannya tidak lepas dari dapur yang selalu berantakan, berkumur keringat saat memasak dan kesibukan lainnya seperti mencuci peralatan masak  Setelah itu mengantarkan makanan ke pemesan.

Kalau bicara soal omset Jangan dianggap remeh jika ditekuni dan dijalankan dengan sungguh-sungguh omsetnya bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulan, modal untuk membuka usaha katering pun sangat fleksibel tergantung kemauan dan rencana. Bisa dengan modal besar atau sebaliknya tanpa modal sama sekali alias modal dengkul. 

Sebagai langkah awal alias modal dengkul mungkin Anda bisa menggunakan modal dari uang pelanggan yang dibayar muka demikian seterusnya sehingga keuntungan yang sedikit demi sedikit bisa dibelanjakan untuk peralatan memasak dan peralatan kerja lainnya. Jadi, uang yang masuk bisa diputar sebagai modal usaha. 

Selain menu yang menjadi ukuran keberhasilan usaha katering soal rasa juga tak kalah kan. Jangan pernah beranggapan karena usaha katering ini untuk orang banyak lalu rasa makanan disepelekan sehingga bumbu pun di irit-iritkan hanya karena ingin menekan biaya dari misalnya yang mestinya empuk dan kuahnya pedas ternyata tidak pedas dan empuk. Sebaiknya pengusaha katering jangan sayang bumbu usaha katering bukan seperti mengelola warteg kalaulah tidak enak rasanya atau  rasa bisa seadanya, orang pun masih tidak terlalu peduli yang penting harganya murah.

Namun kalau katering bisa bubar jadi rasa yang lezat merupakan bagian dari menjaga image dan usaha katering harus disadari bahwa usaha katering tergolong usaha dibidang jasa dimana kunci sukses terletak pada bagaimana memuaskan "lidah dan perut pelanggan".

Hal penting kain yang perlu diperhatikan adalah usaha yang semakin ketat, di Jakarta ada ribuan orang yang mengelola usaha yang mulai dari yang skala kecil, menengah sampai besar Pemain terbesar dalam usaha ini berada pada skala kecil perhatikan gambaran berikut.

Pada skala kecil memenuhi pesanan tak lebih dari 55 hari maka omzetnya diperkirakan mencapai sekitar 10 juta perbulan di mana sini biasanya dijalankan atau dirangkap oleh rumah rumah makan seperti warteg atau warung Padang tapi ada juga yang perorangan.

Pemain berikutnya yang cukup banyak adalah di kelas menengah dengan kemampuan memenuhi pesanan hingga 500 porsi per hari maka omsetnya bisa mencapai mau pulang setelah pulang yang masih sedikit jumlahnya Mbak ada di kelas atas yang bisa memenuhi sampai ribuan posisi setiap harinya omzet mereka sudah jelas bisa miliaran rupiah ke bulan.

Melihat begitu menggiurkannya prospek usaha ini dan banyaknya pemain yang ambil bagian maka lengah sedikit saja kita akan dimanfaatkan pesaing misalnya harga yang mahal, yang kurang enak tidak tepat waktu dalam pengantaran, menu yang kurang variasi, kurang bersih serta pelayanan kurang memuaskan. 

Meski persaingan di bisnis katering tergolong pemain baru tak perlu khawatir lahan bisnis katering terutama di kota-kota besar masih terbuka lebar jadi pemain tidak perlu takut tidak kebagian pesanan.  Lahan bisnis katering diklasifikasi dalam 3 semen pasar. 

  • Bagian Pertama segmen karyawan, perkantoran 
  • Bagian Kedua karyawan pabrik umumnya berada di kawasan industri 
  • Bagian Ketiga segmen seremonial dari acara pernikahan khitanan, ulang tahun, seminar dan sebagainya. 

Bukan usaha namanya jika tidak ada tantangan dalam hal ini tantangan yang terbesar adalah PELANGGAN karena usaha sejenisini banyak dengan usaha dan keunggulan ciri khas tersendiri maka usaha anda dilirik pelanggan. Bisa juga dengan memfokuskan siapa pelanggan kita misalnya dengan melayani katering perusahaan hajatan apakah itu ultah pernikahan dan lain sebagainya.

Ambil saja sebagai contoh jika anda hanya spesial melayani acara pernikahan maka yang perlu diperhatikan selain cita rasa masakan adalah  penampilan serta menu yang menarik. 

Itulah beberapa ulasan singkat peluang usaha rumahan Katering. Semoga Membantu
      edit

0 comments:

Post a Comment