11/27/2016

Published 12:00 PM by Admin with 0 comment

Mengenal Peluang Usaha Jasa Konsultan Kredit

 Jasa Konsultan Kredit

Apa Itu  Jasa Konsultan Kredit

  Jasa Konsultan Kredit
Image courtesy of Pixomar at FreeDigitalPhotos.net

“Apakah saat ini Anda bingung menentukan pilihan sumber kredit Anda?” Jargon itulah yang sangat cepat digunakan oleh seorang konsultan kredit. Seorang konsultan kredit merupakan wadah pemberi pertimbangan, penjelasan, dan nasihat mengenai lembaga keuangan yang paling tepat menjadi sumber kredit kliennya. 

Dengan demikian, klien tidak keliru dan salah dalam menentukan mana lembaga yang terbaik untuk menjadi pilihannya.

 

Prospek dan Kelebihan Jasa Konsultan Kredit

1. Setiap hari, ada puluhan, bahkan ratusan pengusaha yang bingung mencari suntikan dana yang tepat untuk mengembangkan usahanya.

2. Pengoperasian bisnis ini cukup mudah karena hanya bermodalkan pengetahuan mengenai syarat dan proses pengurusan pengajuan kredit di tiap bank atau lembaga permodalan.

3. Semakin besar kredit yang dibutuhkan, semakin besar keuntungan yang didapatkan. Komisi dihitung berdasarkan persentase 1% hingga 10% dari jumlah keredit yang diperoleh.

Persiapan Usaha Jasa Konsultan Kredit

1. Kumpulkan semua persyaratan dan jenis-jenis kredit yang disediakan di semua bank atau lembaga keuangan di daerah Anda dengan mendatangi satu per satu bagian costumer service di tiap bank.

2. Siapkan tempat usaha, alat transportasi, komputer, dan telepon.

3.  Tetapkan biaya konsultasi dan pengurusan 1 - 10% dari jumlah kredit. Semakin besar jumlah kredit yang diperoleh, semakin kecil jumlah persen yang Anda minta. Begitu juga sebaliknya.

 

Kiat (Tanpa) Modal Jasa Konsultan Kredit

Cara terbaik yaitu dengan mendapatkan tempat usaha yang strategis serta mengakali agar biaya telepon gratis adalah mengajak usaha wartel yang berlokasi di pinggir jalan raya untuk bekerja sama dengan sistem bagi hasil.

 

Step by Step Menjalankan Usaha Jasa Konsultan Kredit

1. Lakukan promosi utama dengan menempelkan sejumlah pamflet di tempat-tempat yang strategis, khususnya di daerah yang banyak terdapat industri rumahan, pabrik, dan instansi-instansi pemerintah. Selain itu, sebaiknya Anda memasang iklan di surat kabar karena orang lebih sering mencari perihal pembiayaan ini di koran, minimum seminggu sekali. Dananya dapat Anda ambil dari biaya konsultasi yang Anda peroleh.

2. Dalam melayani klien, ada beberapa tahap konsultasi.
  • Tahap Pertama, mengetahui terlebih dahulu jenis usaha atau pekerjaan klien.
  • Tahap Kedua, mencari tahu berapa banyak jumlah dana yang dibutuhkan, agunan apa yang dimiliki, serta omzet penjualan atau penghasilan per bulannya.
  • Tahap ketiga adalah mencocokkan dengan berdasarkan keinginan klien Anda.

3. Jika ada bank atau lembaga keuangan yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan, selanjutnya sampaikan jumlah bunga yang harus dibayar, besarnya cicilan, lama cicilan, persyaratan yang harus dipenuhi, dan proses pembayaran serta sanksi yang dijatuhkan jika terjadi kredit macet.

4. Selanjutnya, jika klien Anda setuju, Anda tinggal mengurus pengajuan kreditnya. Tugas ini dapat dilakukan oleh Anda atau klien sendiri, tergantung keinginan klien.

 

Kunci Sukses Jasa Konsultan Kredit

1. Jalin relasi di setiap bank atau lembaga keuangan untuk memperoleh jalur cepat pengurusan kredit agar klien puas dengan layanan Anda.

2. Buat inisiatif misalnya dengan memberikan suvenir (selain dari penawaran pihak bank atau lembaga keuangan) kepada klien Anda.
      edit

0 comments:

Post a Comment