11/22/2016

Published 11:03 AM by Admin with 0 comment

Jadi Pengusaha : 6 Kunci Sukses Berbisnis Di Usia Muda

Sukses Menjadi Pengusaha

6 Faktor Kunci Keberhasilan Anda Dalam Merintis Usaha

 6 Kunci Sukses Berwirausaha

Image courtesy of Nutdanai Apikhomboonwaroot at FreeDigitalPhotos.net

Tentu anda sering bermimpi ingin menjadi pengusaha sukses. bermimpi tentu menyenangkan sekali, ya ? Gigitan nyamuk pun tak akan terasa sakit jika Anda tengah hanyut dalam mimpi indah menjadi seorang pengusaha. 

Tetapi alangkah indahnya jika impian itu Anda wujudkan secara nyata. Mengapa harus berandai-andai ingin menjadi pengusaha ?

Banyak orang yang bermimpi ingin memiliki usaha sendiri, namun tidak semuanya mengetahui langkah-langkah yang harus mereka lakukan agar dapat menjalankan usahanya dengan tepat dan berhasil. Teori dalam dunia bisnis sering berbeda dari kenyataan yang anda alami sendiri. 

Teori ataupun ilmu lapangan saja tidak mencukupi untuk mewujudkannya, agar berhasil mewujudkan impian menjadi seorang pengusaha, Anda membutuhkan panduan praktis yang dapat menuntun langkah anda untuk memulai dan mengenali peluang usaha dan tak lupa membentuk karakter pengusaha.

Banyak orang yang berhasil menjadi pengusaha diawali dari mimpi. Karena itu, jangan hanya bermimpi dan jangan biarkan diri anda hanya termenung menatap kagum keberhasilan seseorang. Untuk bisa menjadi pengusaha, kita harus punya mimpi, punya tekad besar, punya kemauan untuk belajar, dan punya kemampuan menggunakan dengan benar seluruh aset kita yang kesemuanya adalah pemberian Tuhan. 

Kalau Anda punya mimpi dan tekad besar, Yakinlah bahwa Anda pun bisa menjadi enterpreneur.sudah siapkah Anda menyambut tantangan mimpi sebagai seorang pengusaha ? 

  6 faktor Sukses Berwirausaha

Image courtesy of samuiblue at FreeDigitalPhotos.net

Jika anda sudah siap, ada 6 kunci yang harus Anda ketahui sebelum Anda menekuni kegiatan wirausaha.

 

# 1. Siapkan Nyali Anda !

Untuk terjun ke dalam dunia wirausaha dibutuhkan nyali yang kuat. Oleh karena itu, persiapkan diri Anda, agar tidak takut menghadapi kegagalan. Jangan sampai kegagalan yang menghampiri membuat nyali Anda menjadi ciut Sehingga bisnis anda menjadi berantakan.

Untuk itu, bersiaplah mengenali sinyal kegagalan dan menghadapi "kegagalan" sebagai "teman" agar semangat berusaha Anda tidak terjungkal. Anda harus punya keyakinan bahwa sesungguhnya seseorang tidak akan mengalami kegagalan di dalam bisnisnya, mereka yang gagal adalah karena dia berhenti untuk mencoba dan berhenti berusaha untuk terus mencoba, lebih tekun dan ulet, sesuatu bernama kegagalan itu tidak akan pernah menghampiri diri Anda.

Ketika Anda terus berusaha, jerih payah Anda akan menuai keberhasilan. Dalam dunia bisnis tidak dibutuhkan ijazah atau pendidikan tinggi, di dunia bisnis yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pengusaha adalah "nyali" dan "keberanian untuk mencoba dan berusaha". Kedua hal itulah yang dapat menentukan kesuksesan Anda dalam memulai bisnis.

 

# 2. Cintailah Bidang Usaha yang Anda Lakukan

Jangan pernah melakukan setengah hati dan jangan pernah memprioritaskan terjun ke dunia wirausaha untuk "mencari uang". keberhasilan akan menghampiri ANda, apabila Anda melakukannya dengan penuh cinta.

 

# 3. Miliki Daya Juang Tinggi

Keberhasilan dalam dunia usaha akan terwujud apabila Anda mampu bertahan dan memiliki daya juang yang tinggi. Terpaan badai krisis justru dapat membakar semangat kewirausahaan (the spirirt of enterpreneur) dan nalar bisnis (sense of business) Anda menjadi semakin optimal. Dengan demikian, pada akhirnya akan menggiring langkah sukses Anda menjadi sebagai enterpreneur.

Daya juang tinggi akan memudahkan Anda meraih sukses. Tegasnya, keberhasilan dalam bisnis memang sangat ditentukan oleh semangat kewirausahaan kita yang tinggi. Seorang entrepreneur sejati tidak akan pernah berhenti untuk mencoba dan mencoba, sikap keberanian untuk mencoba akan membuat diri Anda tidak mudah takut serta mengalami keputusasaan apalagi sampai menghancurkan hidup dan bisnis yang telah anda rintis.

Dalam menjalankan usaha, Anda harus berani mencoba dan tidak mudah putus asa. Bahkan, Anda harus tetap memiliki semangat kewirausahaan tinggi meskipun berada di masa krisis seklaipun.

 

# 4. Selalu Berfikir Positif

Sebagai seorang pengusaha Anda harus berpikiran positif. Jauhkan diri Anda dari pikiran negatif apalagi sampai putus asa, sikap semacam ini harus Anda buang jauh-jauh dalam dunia bisnis. Anda harus siap menerima risiko kegagalan, jauhkan diri Anda dari sikap putus asa yang akan membuat Anda kehilangan semangat kewirausahaan. Berpikir positiflah, bayangkan kesuksesan di masa depan, untuk memotivasi diri untuk bekerja lebih giat dan menjadikan diri maku tidak mudah putus asa.

 

# 5. Fokus Pada Satu Tujuan

Yang tak kalah penting di dalam dunia usaha adalah keputusan Anda terhadap suatu bidang usaha. Dengan demikian, Anda dapat memusatkan perhatian dan tenaga anda secara lebih untuk meraih keberhasilan pada suatu jenis usaha yang dikelola.

 

# 6. Memiliki Kekuatan Tim SDM (sumber daya manusia)

Satu diantara aset terbesar suatu keberhasilan usaha adalah adanya kekuatan tim SDM yang solid. Diatas krisis sekalipun, tim tetap bersatu dan tergoyahkan, terutama saat melakukan pengembangan usaha,. Memiliki SDM yang kuat akan mampu membawa bisnis Anda ke Puncak keberhasilan. Jadi, bangunlah tim SDM yang tangguh, solid, dan tidak goyah terhadap suatu permasalahan.

Dari keenam syarat ingin, manakah yang telah Anda penuhi ? 

Apakah Anda telah meyakinkan diri untuk bersiap-siap menghadapi dunia bisnis yang penuh tantangan ?. Selamat Berwirausaha
      edit

0 comments:

Post a Comment