11/15/2016

Published 4:45 PM by Admin with 0 comment

Tips Anti Gagal Berbisnis Bagi Wirausaha / Enterpreneur

Memilih Gagal Atau Sukses Ada di Tangan Anda

Kiat Anti Gagal Berbisnis 

Mari selalu berpikir positif dalam berwirausaha dengan membaca Tips Anti Gagal Berbisnis Bagi Wirausaha / Enterpreneur. Kapan Anda akan memulai berbisnis dan menjadi wirausaha / enterpreneur tangguh ? karena peluang usaha ada dimana saja dan kapan saja. Inti dari seorang wirausaha adalah ia selalu bisa melihat setiap peluang menjadi bisnis, sementara orang lain tidak.

 Anti Gagal berwirausaha

Ada sebuah cerita yang mungkin pernah Anda dengar.  Dua orang salesman menjual sandal ke suatu masyarakat tradisional. Masyarakat tersebut tidak mengenal dan mengenakan sandal,  Setelah datang ke lokasi salesman A  melapor kepada atasannya bahwa disana bukan sasaran penjualan sandal yang tepat. Sementara salesman B mengatakan kepada atasannya bahwa di tempat itulah target penjualan potensial karena ia akan bisa memasarkan sandal sebanyak-banyaknya. Ya, salesman B bisa melihat peluang bisnis dari masyarakat yang belum terbiasa memakai sandal.

Inti dari berbisnis atau berwirausaha adalah kecermatan dalam melihat peluang bisnis. Agar memberikan hasil yang maksimal dan meminimalkan kegagalan berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan.

 

1. Miliki semangat atau motivasi yang kuat

Tips anti gagal berbisnis yang pertama adalah memiliki semangat serta motivasi yang kuat unntuk maju dan berkembang. Tidak kenal kata mundur meskipun kendala Menghadang, bahkan jika mungkin kegagalan sudah di depan mata dengan modal semangat semua bukan jadi rintangan. Seperti banyak orang bilang. "Mengapa kita jatuh ?" "Agar kita merasakan sakitnya dan pasti akan bangkit berdiri kemudian berjalan.

 

2. Tingkat keterampilan

Jika keterampilan sudah anda miliki, kesuksesan tinggal menunggu waktu. Jika belum sebaiknya Anda belajar dahulu. Ini adalah tips anti gagal kedua yang wajib anda miliki.

 

3. Tumbuhkan Minat Atau Kesenangan

Sangat penting untuk menumbuhkan minat dan kesenangan ketika akan menekuni dunia bisnis pilih bidang yang Anda senangi dengan begitu anda akan bekerja dengan senang hati menikmati yang sedang dan akan dikerjakan serta tidak berhitung untung atau rugi dulu (yang ini tentu tidak dianjurkan berlangsung terus-menerus Tetapi hanya pada awalnya sebagai proses pembelajaran diri)

 

4. Tanamkan Kepercayaan Orang

Tips anti gagal berbisnis yang terakhir bagi seorang wirausaha adalah menanamkan kepercayaan kepada orang lain. Bagaimanapun kuatnya motivasi dan keterampilan yang anda miliki serta sebaik apapun rencana bisnis yang Anda susun, tidak akan banyak membantu usaha/bisnis Anda, sepanjang Anda tidakbisa memperoleh kepercayaan dari orang lain.

Kepercayaan didapatkan tentu saja dari perilaku usaha yang Anda jalankan. Misalnya, dengan memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kepada klien.

 

Semua Orang Bisa Jadi Wirausaha / Enterpreneur

Semua orang bisa jadi wirausaha / enterpreneur. Jadi, jangan tunggu sampai masa pensiun tiba, dipecat, atau perusahaan tempat Anda bekerja bangkrut. Suatu saat,Anda mungkin akan mengalami salah satu diantaranya.

Berpikirlah dan mlia merancang dari sekarang peluang-peluang usaha apa yang bisa Anda tekuni dari pengalaman pendidikan, pengalaman kerja, lingkungan sosial atau hobi Anda.

Selamat Berwirausaha







      edit

0 comments:

Post a Comment