11/21/2016

Published 8:51 AM by Admin with 0 comment

8 Resep Ampuh Rahasia Pebisnis Sukses

Tips dan Strategi Rahasia Sukses Berwirausaha

Rahasia Sukses Menjadi Pengusaha

Menjalankan bisnis hingga menjadi sukses itu seperti orang yang sedang mengemudikan kendaraan bermotor. Harus berhati-hati supaya berjalan lancar dan dapat mengendalikan bisnisnya dengan baik. Selain itu, Anda harus memperhatikan rambu-rambu dalam berbisnis sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan sehingga Anda bisa sampai ke tujuan yaitu Keuntungan bisnis.

Nah, untuk mewujudkan tujuan Keuntungan bisnis tersebut, tentunya dibutuhkan KERJA KERAS, STRATEGI BISNIS YANG BAIK DAN JUJUR, BERANI MEWUJUDKAN MIMPI serta TIDAK TAKUT GAGAL. Inilah rahasia menjadi pebisnis atau pengusaha sukses.

Tips dan trik apa saja yang bisa anda jadikan panduan agar sukses dalam menjalankan roda bisnis supaya mendapatkan omset yang di targetkan ?

Berikut ini resep jitu dan ampuh rahasia menjadi pebisnis / pengusaha sukses yang bisa Anda terapkan untuk mendatangkan keuntungan bagi usaha Anda

 

# 1. Tetap Konsisten

Rahasia Pebisnis Sukses yang pertama adalah Menjaga kualitas ketika mengawali sebuah usaha seringkali semangat kita terlalu berlebihan, Sehingga tak jarang godaan untuk berbuat curang guna mendapatkan banyak keuntungan terbersit dalam pikiran para pelaku usaha. Biasanya dalam kasus ini, para pelaku usaha akan cenderung menurunkan kualitas produknya untuk memenuhi kapasitas produksi yang lebih tinggi dan mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

Meskipun cara ini memang sangat menguntungkan, namun Citra baik usaha kita dipertaruhkan di mata para pelanggan. Karenanya agar bisnis Anda dapat sukses bertahan hingga 5 tahun pertama tetaplah konsisten menjaga kualitas produk dan buatlah konsumen Anda semakin loyal dengan produk yang Anda rasakan.

 

# 2. Buatlah Perubahan Untuk Memenangkan Persaingan

Inilah Rahasia Pebisnis Sukses dalam dunia usaha, tidak ada perjalanan yang dimulai dan berakhir di tempat yang sama. Bersiaplah untuk melakukan perubahan atau inovasi baru untuk bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan besar. Untuk bisa bertahan rumah Anda perlu menciptakan inovasi baru yang dibutuhkan para pelanggan sehingga bisnis Anda bisa fleksibel sambil berjalan menghadapi persaingan pasar.

 

# 3. Fokus Pada Apa Yang Anda Impikan

Agar bisnis Anda bisa memenangkan persaingan pasar maka fokuslah pada target yang anda impikan. Ini adalah Rahasia Pebisnis Sukses yang ketiga. Delegasi dan hal-hal atau pekerjaan yang bukan menjadi keahlian Anda, agar fokus waktu serta tenaga Anda tidak terbuang pada hal-hal yang kurang penting. Biasanya kebanyakan pelaku bisnis khususnya bisnis skala kecil gagal mencapai targetnya karena terlalu banyak keinginan sehingga apa yang menjadi fokus utama perusahaan malah terabaikan.

 

# 4. Luangkan Waktu Untuk Melakukan Riset Pasar

Meskipun Anda cukup sibuk, tetapi luangkan sedikit waktu Anda untuk melakukan riset pasar dan siap tanggap dalam menghadapi semua tantangan. Kegiatan ini perlu Anda jalankan dengan rutin di 5 tahun pertama untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan para kompetitor serta mengikuti perkembangan tren atau mode terbaru yang beredar di pasaran. dDengan begitu, Anda bisa sikap dalam menghadapi tantangan pasar dan tidak kalah bersaing dengan produk serupa milik para kompetitor Anda.

 

# 5. Jangan Bertaruh Untuk Hal Baru Yang Belum Yakin Berhasil

Banyak pengusaha di Indonesia yang akhirnya bangkrut karena membuat kesalahan dengan melakukan investasi karena bertaruh atau mencoba sesuatu yang baru Padahal mereka sendiri belum yakin akan berhasil. 

Untuk menghindari kesalahan tersebut, ada baiknya bila anda menghabiskan kas kecil untuk mengetes ide baru, dan memilih investasi lebih besar bila memang peluang tersebut sudah terbukti keberhasilannya. Meskipun Anda telah memiliki cukup modal, tetapi Anda harus tetap bijak dalam mengelola keuangan usaha.

 

# 6. Jangan Lupakan Pelanggan Lama

Rahasia Pebisnis Sukses Inilah yang menjadi salah satu kunci mengapa pemasukan Anda stabil. Pelanggan lama adalah salah satu kunci kestabilan profit anda. Jangan Lupakan mereka, berilah mereka diskon ataupun penawaran-penawaran menarik agar mereka tetap menyukai dan selalu membeli produk yang Anda tawarkan.

 

# 7. Belum Mampu Membayar Pekerja Tetap ? Carilah Pekerjaan Paruh Waktu 

Membayar karyawan memang menjadi persoalan utama Jika anda masih dalam tahap merintis, untuk mengakalinya tentunya Anda harus mencari pekerjaan sampingan (freelance) tentunya. Mengapa ? simpel aja karena bayarannya jauh lebih murah.

 

# 8. Manfaatkan Kekuatan Internet

Rahasia Pebisnis Sukses terakhir ini adalah ujung tombak promosi usaha Anda baik itu produk ataupun jasa jika menggunakan media iklan seperti televisi atau selebaran dan pamflet akan serasa mahal sebaliknya Anda harus coba mempromosikan bisnis melalui dunia maya atau internet. Dijamin feedbacknya cukup positif dalam beberapa waktu. Jika Anda beruntung bisnis atau dagangan anda akan laris dan dikenal banyak orang tentunya.

Semoga rahasia  pebisnis / pengusaha sukses bisa bermanfaat dan membantu para pemula yang ingin merintis sebuah usaha.
      edit

0 comments:

Post a Comment